Smooth Fox Terrier Si Pendamping Anjing Pemburu

bukupediaanjing - Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Smooth Fox Terrier Si Pendamping Anjing Pemburu.Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Smooth Fox Terrier Si Pendamping Anjing Pemburu

Smooth Fox Terrier Si Pendamping Anjing Pemburu








Karakteristik fisik

Smooth Fox Terrier memiliki karakter tubuh kuat, cepat dan daya tahan bagus. Anjing ini cepat dan mampu menyamai kecepatan anjing pemburu serta kuda saat melakukan perburuan.Anjing ini juga dapat melacak rubah ke tempat persembunyian yang sempit. Tubuh Smooth Fox Terrier proporsional dengan bentuk persegi, punggung pendek dan kaki belakang yang kokoh.Mantel anjing Smooth Fox Terrier bersifat keras dan rata. Warnanya dominan putih dengan garis-garis hitam, merah, dan biru disertai mantel bagian bawah yang pendek. Dalam kesehariannya, Smooth Fox Terrier bersikap waspada dengan ekspresi bersemangat..

Kepribadian dan temperamen

Secara umum, kepribadian anjing Smooth Fox Terrier dikenal sebagai ras penuh ingin tahu, energik, berani, bersemangat, suka bermain, nakal, hobi berpetualang, dan mandiri. Mereka juga suka mengejar dan menjelajah. Selain itu, Smooth Fox Terrier termasuk jenis anjing yang suka menggali dan menguliti.

Perawatan

Smooth Fox Terrier mampu hidup di lingkungan beriklim hangat. Namun, disarankan membiarkan Smooth Fox Terrier hidup di dalam ruangan dengan akses ke halaman.Tujuannya, supaya Smooth Fox Terrier dapat memanfaatkan energinya dengan berbagai latihan atau olahraga seperti jalan kaki setiap hari. Uniknya, ketika Smooth Fox Terrier diberi ruangan yang cukup, ia akan berolahraga dengan sendirinya.Perawatan lain yang dibutuhkan Smooth Fox Terrier adalah pada bulu. Sebagai pemilik anjing Smooth Fox Terrier, Anda harus rajin menyikat bulu setiap minggu untuk menghilangkan bulu-bulu mati. Faktanya, ras Smooth Fox Terrier mengalami kerontokan bulu lebih banyak ketimbang sepupunya yang berbulu kasar.Jika Anda memiliki anak Smooth Fox Terrier, perlu perawatan intensif pada teknik pembentukan telinga agar bisa menghasilkan bentuk telinga yang tepat saat dewasa.

Kesehatan

Anjing Smooth Fox Terrier memiliki usia rata-rata 10 sampai 13 tahun. Selama itu, Smooth Fox Terrier mengalami beberapa penyakit seperti tuli dan patellar luxation.Smooth Fox Terrier juga rentan terhadap beberapa masalah kesehatan kecil seperti legg perthes, katarak, distichiasis, dan lens luxation. Untuk mengidentifikasi masalah tersebut, Anda harus membawanya ke dokter hewan demi perawatan lebih intensif. Perlu juga pemeriksaan mata rutin serta pemeriksaan lainnya.

Asal usul dan sejarah

Meskipun belum ada dokumen yang menyebutkan secara resmi mengenai nenek moyang Smooth Fox Terrier, namun ras ini dikagumi para peternak anjing sejak pergantian abad ke 19 lalu. Ras Smooth Fox Terrier juga berguna mengusir rubah.Pada tahun 1984, American Kennel Club mengakui bahwa Wire Fox Terrier memiliki ras terpisah dari Smooth Fox Terrier. Ada pula peternak yang mencoba menyilangkan ras Smooth Fox Terrier dengan Wire, namun praktik tersebut dihentikan.Kini, ras Smooth Fox Terrier diklasifikasikan sebagai anjing olahraga, sedangkan Wire Fox terrier cenderung khas dengan ekspresinya yang tajam.