Anjing Penuh Intuisi Parson Russel Terrier

bukupediaanjing - Sekilas dari wajahnya yang tidak terlalu banyak tingkah membuat kita merasa Parson adalah jenis anjing yang tidak memiliki banyak perhatian,tapi anjing yang satu ini ternyata memiliki intuisi yang tajam. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Anjing Penuh Intuisi Parson Russel Terrier. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Anjing Penuh Intuisi Parson Russel Terrier :

Anjing Penuh Intuisi Parson Russel Terrier








Karakter fisik

Karakter fisik yang dimiliki oleh Parson Russell Terrier yaitu bulu bagian luarnya yang tahan terhadap suasa, karena teksturnya yang kasar. Warna yang dapat dijumpai yaitu warna hitam.Putih dan cokelat, selain itu Anda juga bisa menemukannya dalam kombinasi 3 warna. Meskipun bulunya ada yang kasar dan ada pula yang halus, namun sayangnya bulunya sangat mudah rusak atau kusut jika tidak dilakukan perawatan secara ruin.

Lapisan bawahnya juga terasa padat dan lebih pendek dibandingkan dengan lapisan bagian atas. Ekspresi yang seringkali ditunjukkan oleh Parson Russell Terrier yaitu tatapannya yang tajam.Ditambahkan lagi dengan tubuhnya yang ramping dan tinggi, menjadikan jenis anjing ini lebih mudah memasuki lorong sempit ketika sedang mengejar hewan buruannya.Selama perburuan yang panjang, Parson Russell Terrier dapat mengikuti jejak kuda dan anjing lain, mungkin karena kakinya yang cukup panjang.

Kepribadian dan temperamen

Kepribadian dan temperamen yang dimiliki oleh Parson Russell Terrier yaitu sikapnya yang humoris, suka bermain dan selalu aktif mencari tema baru, melalui perkenalan yang sangat mudah dilakukan itulah yang menjadikan anjing ini menemukan banyak teman. Kegiatan yang paling disukainya yaitu aksi dan petualangannya.Parson Russell Terrier menjadi anjing yang suka mengejar, menjelajahi menggali dan mengembara. Parson Russell Terrier juga lebih suka bergaul dengan anak-anak maupun dengan orang asing.Jika Parson Russell Terrier bertemu dengan anjing asing yang sekiranya tidak bersahabat dengannya, maka Parson Russell Terrier tidak segan-segan untuk mengajaknya berkelahi. Anjing ini memiliki kebiasaan mengeluarkan gonggongan yang cukup keras.

Perawatan

Aktivitas fisik dan mental yang dilakukan setiap hari mengharuskan dirinya untuk melakukan perawatan setiap harinya. Salah satunya yaitu dengan mandi dan bulu-bulu kasarnya disikat dengan bersih secara rutin.Untuk menghilangkan rasa bosannya, anjing jenis ini harus diajak bermain atau bercanda. Pelatihan ringan yang dapat dilakukan agar Parson Russell Terrier tetap energik yaitu olahraga kecil seperti berjalan kaki.

Ketika Anda ingin mengajak Parson Russell Terrier berjalan-jalan, baik di luar rumah atau di dalam rumah, jangan pernah melepaskan talinya, karena hal ini dapat menimbulkan kejadian yang tidak Anda inginkan.Hal ini dikarenakan Parson Russell Terrier dapat menimbulkan keonaran jika dibiarkan berjalan tanpa ikatan tali di lehernya.Bulu mati harus dihilangkan agar tidak menimbulkan kesan kusam pada anjing. Apabila terdapat bulu yang rusak, maka harus dilakukan pemotongan. Hal ini berguna untuk merangsang pertumbuhan bulu yang lebih sehat dan lebih indah dari sebelumnya.

Kesehatan

Penyakit yang mudah di rasakan oleh Parson Russell Terrier yaitu Legg-Perthes, tuli, glaukoma, ataksia berperilaku kompulsif, lux patela dan luxasi lensa. Agar anjing terhindarkan dari berbagai jenis penyakit yang dapat menyerangnya, bawalah anjing ke dokter hewan secara rutin.Penyakit semacam itu akan dengan mudah menyerang anjing jika pemiliknya tidak secara teratur melakukan perawatannya.

Sejarah dan latar belakang

Pada abad ke 19, anjing jenis Parson Russell Terrier muncul dari seekor anjing Trump. Parson Russell Terrier dikembangkan setelah karakternya dalam berburu sangatlah menarik perhatian bagi para pemburu nya.Khususnya dalam memburu rubah, untuk memastikan bahwa Parson Russell Terrier memiliki kekuatan yang tinggi dalam berburu, akhirnya Parson Russell Terrier dibandingkan dengan kekuatan kuda. Alhasil, kecocokan antara Parson Russell Terrier dengan kuda terbukti adanya.